Home » » 8 Tips Cara Menghilangkan Jerawat

8 Tips Cara Menghilangkan Jerawat


Pada kesempatan kali ini, kami akan mengupas tentang tips bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan Jerawat. Ada yang bilang “wajah tanpa jerawat bagaikan langit tak berbintang“, hahaa,,, benarkah demikian..? Saya yakin 100% tidak ada orang yang tidak ingin mempunyai wajah yang bersih, halus, dan tanpa JERAWAT. Termasuk saya, dan pasti Anda juga kan… Bagi seseorang yang dalam masa-masa pubertas, tentu jerawat adalah suatu masalah yang besar. Karena modal awal dalam menarik hati lawan jenis kita adalah wajah kita. Atau setiap kita bertemu dengan seseorang yang pertama kali diperhatikan adalah wajah kita, bukan dengkul kita,,,haha.. Jadi kita harus selau menjaga kebersihan wajah kita dan yang berjerawat untuk bisa segera menghilangkan jerawatnya.  
Berikut adalah tips-tips bagaimana cara untuk bisa menghilangkan jerawat:

-1- Menghilangkan jerawat dengan Berwudlu, Loh,, koq berwudlu, apa hubungannya? Setiap kali kita berwudlu tentu tidak lepas yang namanya membasuh muka 3 kali (ini wajib). Selain menjadi syarat sahnya Sholat, Islam juga mengajarkan untuk berbudaya hidup bersih. Dengan membasuh wajah akan menghilangkan minyak dipermukaan kulit kita dan bakteri penyebab jerawat pun akan hilang.

-2- Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah mandi atau cuci muka, karena bakteri menyukai tempat yang lembab, basah dan hangat.

-3- Hilangkan jerawat dengan banyak minum air putih, Dengan asupan air yang cukup dalam tubuh maka kulit kita akan selalu segar dan sehat. (Peringatan : Bedakan banyak minum air putih dengan kebanyakan minum air putih)

-4-  Jangan sekali-kali memencet atau bahkan memecah jerawat Anda.

-5- Perhatikan kosmetik yang Anda pakai, sudah sesuaikah dengan kulit Anda, kalau kulit Anda berminyak pilihlah kosmetik untuk kulit berminyak.

-6- Tutuplah muka Anda dengan masker atau penutup muka (tentunya tidak sampai mata..:D) ketika Anda bepergian dengan menggunakan sepeda motor. Karena kalau tidak pakai penutup wajah kemungkinan banyak debu/kuman yang menempel di wajah dan bisa menyebabkan tejadinya jerawat.
-7-  Tidur yang cukup dan teratur, karena pada waktu kita tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun racun yang berbahaya.

- 8- Tenangkan jiwa dan pikiran Anda, Jangan terlau stress dalam memikirkan suatu masalah. Jiwa dan pikiran yang tenang, juga akan berdampak pada kesehatan raga Anda. Termasuk juga kesehatan wajah Anda.

Demikian sekilas tentang 8 tips bagaimana menghilangkan jerawat. Kalau Anda bisa mempraktekkan kedelapan tips tersebut, InsyaAllah jerawat Anda akan hilang. Serta motivasi terus diri Anda dengan menanamkan kata-kata magis “WAJAH SAYA BERSIH DAN HALUS”, “WAJAH SAYA BERSIH DAN HALUS”.  semoga bermanfaat
Baca juga cara melangsingkan atau menurunkan berat badan atau ciri-ciri wanita hamil

1 comments:

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!