Manfaat dari Daging Bekicot

Catatan Maznoer - Manfaat dari Daging Bekicot | Khasiat dari daging Bekicot. Penyakit busung lapar adalah penyakit yang serius. Maka dari itu perlu penanganan yang cepat untuk mengatasi masalah tersebut.
Solusi dari permasalahan tersebut dibutuhkan alternatif sumber makanan yang mengandung protein yang tinggi. Salah satunya adalah pemanfaatan daging BEKICOT yang bisa diolah menjadi tepung atau bisa di masak langsung.

Menurut ahli gizi Creswell dan Kopiang yang merinci kompisisi kimia Bekicot, di temukan bahwa dagingnyamemang kaya akan protein.

Kandungan gizi di dalam daging bekicot antara lain :

  • Protein yang terkandung dalam dagingnya sekitar 12 gr per 100gr
  • Kandungan lainnya yaitu lemak 1% ,hidrat arang 2%
  • Kalsium 237 mg fospor 78 mg Fe 1,7 mg
  • Vitamin B komplek terutama B2
Selain itu kandungan asam amino daging bekicot cukup menonjol. Dalam 100 gram daging bekicot kering antara lain terdiri dari lensin 4,62 gr, lisin 4,35 gr, arginin 4,88 gr, asam aspartat 5,98 gr,dan asam glutamat  8,16 gr.

Tapi di dalam daging bekicot juga terdapat bakteri salmonella. Tapi ada cara untuk mengusir bakteri tersebut. Yaitu dengan teknik pengolahan yang benar...

Selain dagingnya cangkang juga mengandung Kalsium sebesar 36,1 % yang bisa di manfaatkan untuk pakan hewan ternak.
Melihat dari segitu banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada daging bekicot, maka bagaimana kita bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baikny...

Artikel Terkait

Maznoer, Sang Pengusaha Muda

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!
EmoticonEmoticon