Tips mencegah Kanker

TIPS MENCEGAH KANKER | Mencegah penyakit kanker. KANKER, sebuah kata yang sering kita dengar sekaligus sebagai suatu penyakit yang dianggap paling mengerikan. Bagaimana tidak, sudah berapa nyawa saja yang melayang akibat penyakit yang satu ini. Kanker bisa kita cegah atau kita lawan  dengan berbagai macam usaha. Salah satunya adalah dengan menkonsumsi beta karoten. ( tips mencegah kanker )

Beta karoten yaitu sejenis provitamin yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin  A. Merupakan antioksidan yang ampuh untuk melawan kanker.
Beta karoten mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita, antara lain :

  • melindungi sel
  • meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • menjaga sistem reproduksi
Banyak sekali makanan yang mengandung beta karoten tapi yang paling banyak yaitu wortel. Sayuran ini bisa anda konsumsi dngan berbagai macam cara. Anda bisa memakannya mentah-mentah, dibuat sup,atau meminum sarinya saja terserah hati anda.

    Tiga seperempat cangkir jus wortel mengandung 1692 mg beta karoten, 71 kalori. Sedangkan setengah cangkir wortel yang sudah dimasak memiliki kandungan 671 mg vitamin A dan 27 kalori.
Contoh lainnya yaitu labu kuning yang dipercaya banyak mengandung beta karoten 1/2 gelas kukus mengandung 42 kalori dan 953 mg vitamin A yang terbentuk dari beta karoten.

  Selain wortel dan labu kuning  ada banyak sekali yang menjadi sumber dari beta karoten anatara lain ketela rambat atau ubi, bayam, kubis.. dll

Artikel Terkait

Maznoer, Sang Pengusaha Muda

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!
EmoticonEmoticon