Apa itu SEO ?

Thursday, January 14, 2010
catatan maznoer - Apa itu SEO?  SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Dari namanya saja pasti Anda sudah mengerti Apa itu SEO.SEO adalah upaya yang digunakan oleh pemilik website agar halaman websitenya bisa dibaca dengan baik oleh Search Engine. Tidak semua halaman sebuah website bisa terbaca dengan baik oleh Search Engine.

Search Engine atau mesin pencari seperti Google, Yahoo!, MSN, dll merupakan sebuah robot pencari jejak. Jadi kalau halaman website kita bisa terbaca dengan baik oleh mesin pencari, bisa meningkatkan traffic pengunjung website kita.

Jadi, SEO itu merupakan sebuah rekayasa sebuah halaman website agar bisa menempati urutan teratas di mesin pencari. Biasanya SEO digunakan oleh situs bisnis, dengan begitu situsnya bisa dikenal oleh orang banyak. Tidak hanya di Indonesia, tapi bisa seluruh penjuru dunia. Atau digunakan bagi seorang pemilik website agar tulisannya atau dirinya bisa populer di dunia maya. Tapi intuk pemilik sebuah website yang bersifat pribadi, tidak perlu memperhatikan SEO itu.
Kiranya sudah jelas ya, Apa itu SEO?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
KOMENTAR
  • Maaf, kolom komentar dinonaktifkan sementara.

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!