Home » » Cara Ampuh Berhenti Merokok

Cara Ampuh Berhenti Merokok

Catatan mazNoer - Cara Ampuh berhenti merokok. Karena berbagai alasan, mungkin karena sakit atau merasa terkena dampak buruk dari merokok maka para pecandu rokok memutuskan untuk berhenti merokok. Bagi para pecandu, untuk dapat berhenti merokok memang tidak mudah. Perlu kesungguhan dan  motivasi yang tinggi untuk bisa berhenti.Di kesempatan kali ini ada beberapa cara Ampuh yang bisa dipraktikkan untuk bisa berhenti merokok.  

  • Cara Ampuh pertama adalah mulailah dari diri sendiri. Maksudnya, bulatkan niat bahwa "SAYA HARUS BERHENTI MEROKOK UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK". Terus motivasi diri Anda sendiri dimana saja dan kapan saja 
  • Mungkin kalau masih awal, Anda tidak harus berhenti merokok TOTAL, tapi kurangi jatah merokoknya.  Misalnya Anda biasanya merokok sehari habis 5 puntung rokok, tapi dalam kurang lebih 1 bulan kedepan kurangi menjadi 3 puntung rokok sehari. Bulan depannya kurangi lagi menjadi 2 puntung sehari, kemudian 1 puntung sehari. dan akhirnya Anda pun terbiasa untuk tidak merokok. Istilah jawanya "alon-alon penting kelakon" artinya "pelan-pelan yang penting terlaksana.
  • Cara Ampuh berhenti merokok yang ketiga adalah bergaul dengan orang yang telah berhasil berhenti merokok. Kemudian Anda bisa bertanya bagaimana cara bisa berhasil berhenti merokok. Karena biasanya setiap orang mempunyai cara-cara sendiri dalam menghentikan merokok, tergantung pengalaman masing-masing.
  • Segera beritahu teman-teman Anda kalau Anda "TIDAK MEROKOK LAGI". Maka karena tidak ingin di cap sebagai pembohong,pembual,mulut besar atau cuma omong doang  maka dimana saja saat bersama teman Anda maka Anda sekuat tenaga untuk tidak merokok. 
  • Cara Ampuh berhenti merokok dengan menjauhi aktivitas menunggu. Karena bosan menunggu seseorang atau apapun, hal yang paling enak dilakukan adalah merokok dan main Handphone. Maka saran dari kami adalah segera berdiri dan cari aktivitas lain.
  • Biasakan hidup bersih dan sehat. Sulap rumah Anda menjadi rumah yang rapi dan bersih (bebas dari hal berbau rokok seperti bungkus rokok dan asbak), makanlah makanan yang sehat dan teratur. Dengan begitu Anda pun tidak ingin mengotori rumah Anda dengan puntung rokok lagi.
  • Cara yang terakhir dari kami adalah "KESUNGGUHAN". Banyak orang yang gagal dalam usahanya berhenti merokok, itu tidak lain karena mereka TIDAK SUNGUH-SUNGGUH.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan di artikel "cara yang bisa dikatakan Ampuh untuk berhenti merokok". Kalau ada yang bisa menambahkan cara-cara ampuh  lain dalam usaha berhenti merokok, Anda bisa menuliskannya dalam kolom komentar.

2 comments:

  1. terima kasih banyak untuk berbagi informasi cara ampuh berhenti merokok... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    ReplyDelete
  2. makasih buat masukan cara berhenti merokoknya :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!