Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam

Tuesday, July 17, 2012
Tips Mengatasi Kulit Ketiak yang Hitam
Catatan Maznoer - Tips mengatasi kulit ketiak yang hitam. Bagi wanita, memiliki kulit ketiak yang hitam memang sangat menyebalkan. karena bisa  mengurangi rasa percaya diri dan terkesan kurang dalam perawatan tubuh. Maka dari itu ikuti tips-tips berikut ini untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam.

Pengelupasan
Kulit hitam di daerah ketiak mungkin saja merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Cara membuang sel kulit mati tersebut bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

Pilihlah pisau cukur yang berkualitas
Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing juga bisa menjadi jalan keluar yang baik, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.

Memilih deodoran
Deodoran yang Anda gunakan bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak.  Hal ini terjadi kemungkinan disebabkan kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada beresiko, Anda bisa mencegah bau ketiak dengan "deodoran alami". Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

Memutihkan kulit

Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Anda juga bisa mencobanya sebagai solusi. Ingin yang alami? Gunakan perasan jeruk lemon di ketiak Anda setiap mandi. Perasan jeruk lemon adalah bahan pemutih kulit yang alami.

Dengan mempraktekkan tips-tips diatas semoga kulit ketiak Anda bisa bersih dan putih. Kalau buat saya sih, bodo ah...hahaha..Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk kita semua...

Sumber

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
KOMENTAR
  • Maaf, kolom komentar dinonaktifkan sementara.

No comments

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!