Home » » Empat Daftar 'Dosa' Minuman Bersoda

Empat Daftar 'Dosa' Minuman Bersoda

Cuaca panas, godaan untuk membasahi mulut dan tenggorokan dengan minuman manis bersoda begitu besar. Tapi mengkonsumsi minuman satu ini sebaiknya tak terlalu sering Anda lakukan.

Tim peneliti dari Universitas Osaka, Jepang menemukan kalau minum minuman bersoda berlebihan bisa memicu penyakit serius. Salah satunya adalah serangan stroke, gangguan jantung asma dan kerusakan gigi. Penasaran mengapa? Ini jawabannya.

1. Kalori tinggi
Rasanya sangat manis, soda memang mengandung pemanis buatan berkalori tinggi. Mengkonsumsinya berlebihan dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan yang mengarah pada timbulnya diabetes. Hal ini, seperti dikutip dari Bold Sky, karena soda mengandung kadar fruktosa yang cukup tinggi.

2. Asam berbahaya
Soda mengandung beberapa jenis asam yang perlahan dapat melunakkan tulang dalam tubuh. Bukan hanya itu, kandungan soda juga dspat menyebabkan Anda kekurangan kalsium yang mengarah pada gejala osteoporosis dini.

3. Natrium tinggi
Jumlah natrium pada soda cukup tinggi. Ini dapat meningkatkan tekanan darah yang berujung pada meningkatnya risiko serangan jantung.

4. Kecanduan
Soda juga dapat menyebabkan kecanduan yang telah dikaitkan dengan beberapa risiko penyakit kanker. Jadi, waspada jika Anda mulai minum minuman bersoda setiap hari. Lebih baik perbanyak minum air putih.

Sumber :  http://life.viva.co.id/news/read/426752-empat-daftar--dosa--minuman-bersoda

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!