Home » » Cara Menghemat Baterai Tablet Android

Cara Menghemat Baterai Tablet Android

 harga Baterai Tablet Android
Catatan Maznoer - Cara Menghemat Baterai Tablet Android | Tips menghemat Baterai Android. Artikel ini khusus buat orang yang punya Tablet Android saja,,yang belum punya kalau mau baca juga gak apa-apa  sih,,hehe  buat tambah pengetahuan tentang Tablet Android, khususnya baterai Tablet Android.
Terkadang kita mengeluh karena baterai hp kita cepat habis. Tak hanya di alamai oleh pengguna hp saja, baterai cepat habis juga banyak dialami oleh pengguna android, dimana dengan sistem yang cukup canggih tersebut dan fitur -fitur yang yahud di dalamnya memang cukup menguras banyak tenaga (baterai). Apalagi jika android tersebut kita gunakan secara multitasking atau melalukan beberapa aktivitas dalam satu waktu, maka baterai cepat habis akan terasa lebih cepat.
Untuk itu, tips menghemat baterai sangat diperlukan. Cara menghemat baterai android pun ada banyak, bisa dengan cara manual dengan cara mematikan fitur yang tidak di perlukan, hingga menggunakan aplikasi saver baterai yang banyak kita temukan di internet dan memang terbukti bisa menghemat baterai lebih tahan lama di bandingkan dengan yang tidak menggunakannya.

Tetapi apakah dengan semua cara diatas tersebut cukup efektif untuk menghemat baterai? Mungkin pertanyaan tersebut ada di dalam diri anda yang ingin mencoba menghemat baterai android. Memang sih.. secara umum kita dapat menghemat baterai android kita, namun dengan cara tersebut diatas tadi kita jadi merasa terbatasi jika bermaksud melakukan aktivitas dengan android kita.

Cara Menghemat Baterai Tablet Android
Cara Menghemat Baterai Tablet Android

Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini heru blog mencoba berbagi sedikit tips menghemat baterai tablet android untuk anda. Dan tentunya tips berikut tidaklah begitu membatasi aktivitas kita untuk menggunakan tablet android kesayangan kita. Berikut tips menghemat baterai tablet android:

1. Jangan Gunakan GPS
Pergunakanlah GPS bila di perlukan saja (sangat penting), karena penggunaan GPS pada tablet android membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Dari besarnya daya baterai yang dibutuhkan, akan mempercepat baterai habis.

2. WiFi
Jika ingin baterai tablet android lebih tahan lama, sebaiknya menggunakan fasilitas dari kartu GSM untuk mengakses internet dari pada menggunakan WIFI. Penggunaan WIFI secara terus-terusan akan mempercepat baterai drop atau cepat habis.

3. Layanan Mobile
Untuk layanan yang satu ini memang cukup banyak kita temui pada hape dan android pada saat ini. Selain dapat mempercepat baterai habis, penggunaan layanan mobile atau mobile network tersebut juga akan mebuat pulsa kita cepat habis. Bahkan tidak sedikit orang yang telah merasakan pulsanya tersedot secara terus menerus oleh layanan - layanan seperti ini. 

4. Screen Timeout & Brightness
Jika layar android dirasa masih agar terang, sebaiknya diredupka sedikiT, langkah ini terbukti dapat menghemat baterai. 

5. Gunakan Walpaper Biasa Saja
Pergunakan walpaper yang biasa saja agar tidak menguras baterai, walpaper yang menggunakan gambar bergerak atau animasi akan cenderung menguras baterai android. 

6. Matikan Bluetooth
Bluetooth, sangat penting gunanya. Sebagai media transfer data, Bluetooth sangat sering kita butuhkan. Terkadang kita lupa mematikan bluetooth setelah kita pergunakan, hal ini dapat memicu terkurasnya baterai android. Oleh karena itu jangan sampai lupa mematikan bluetooth setelah kita gunakan.

7. Fitur Automatic Update
Hal yang tak kalah pentingnya adalah mematikan fitur auto update, atau pembaruan otomatis. Jika fitur tersebut kita hidupkan maka jangan kaget apabila pulsa tiba - tiba habis, atau tablet android tiba - tiba mati, hal ini karena proses download yang memang memakan banyak sekali power dari baterai.

Demikianlah beberapa tips atau cara untuk menghemat baterai android. Semoga tips menghemat baterai tablet android diatas dapat berguna bagi pembaca yang ingin menghemat baterai androidnya. Semoga artikel tentang "Cara Menghemat Baterai Tablet Android" ini bisa bermanfaat...


1 comments:

  1. oh mungkin karena saya kadang suka lupa mematikan bluetooth jadi baterai tablet saya selalu boroy kali ya bro,, makasih banyak ya infonya membantu sekali

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!