Home » » Definisi Plasenta previa

Definisi Plasenta previa

Definisi Plasenta previa | Bagi Anda yang sedang mencari data tentang definisi plasenta previa, maka disinilah tempatnya. Berikut adalah pengertian atau definisi dari plasenta previa menurut para ahli.
  1. Plasenta previa adalah plasenta dengan implantasi rendah yaitu di segmen bawah rahim menutup sebagian atau seluruh internum (Ilmu Kebidanan, Sarwono Prawirohardjo, hal. 355).
  2. Plasenta previa adalah plasenta yang berimplantasi pada segmen bawah rahim dan menutupi sebagian/seluruh ostium uteri internum (Buku Acuan Nasional Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal, Abdul Bari Saifuddin, hal. 162)
  3. Plasenta Previa adalah keadaan dimana plasenta berimplantansi paa tempat yang normal yaitu pada segmen bawah rahim sehingga menutupi sebagian atau seluruh p jalan lahir/ostium uteri internal (Sinopsis Obstetri, Rustam Mochtar, hal. 269).
  4. Plasenta previa adalah plasenta dengan implantasi di sekitar segmen bawah rahim sehingga dapat menutupi sebagian atau seluruh ostium uteri internum (Ida Bagus Gde Manuaba, hal. 258).
  5. Plasenta previa adalah keadaan dimana implantasi plasenta terletak pada atau di dekat servik (Buku Panduan Praktis Pelayanan Kesehatan Maternal dan Neonatal, M-20).

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!