Home » » Pertanyaan Yang Umum Pada Sidang Skripsi

Pertanyaan Yang Umum Pada Sidang Skripsi

Pertanyaan Yang Umum Pada Sidang Skripsi
Pertanyaan Yang Umum Pada Sidang Skripsi - Jika Anda tengah mempersiapkan ujian atau sidang skripsi, alangkah baiknya dipersiapkan dulu yang matang sebelumnya. Pada catatan maznoer kali ini ingin menguak beberapa pertanyaan yang umumnya diajukan oleh penguji sidang. Tentu Anda ingin hasil yang maksimal kan pada saat sidang skripsi...????

Oke, sebelumnya adalah tahap persiapan

Pelajari dan pahami sedetail mungkin skripsi Anda, mulai dari cover, abstrak, BAB, lampiran-lampiran,  hingga akhir tulisan Anda

Setelah Anda memahami tulisan dan maksud tujuan skripsi Anda, sebenarnya itu sudah lebih dari cukup untuk menjawab semua pertanyaan dari dosen penguji sidang skripsi Anda.

Tapi kalau Anda malas membaca dan memahami skripsi Anda maka hasil yang Anda dapatkan pun tidak akan maksimal, kecuali kalau Anda Jenius, cerdas, dan cerdik. Oya, sesuai judul artikel kali ini, saya bermaksud memberikan gambaran seperti apa pertanyaan yang umumnya disodorkan ke Anda pada saat sidang Ujian skripsi.

Contohnya pertanyaannya adalah:
1. Mengapa saudara memilih judul ini......????
2. Atas dasar teori apa sehingga saudara membuat hipotesis seperti ini....????
3. Apa yang saudara tindak lanjuti, setelah mengetahui hasil dari penelitian saudara ini?
4. Mengapa Anda memakai rumus K-R 20?
5. Apa syarat dari Uji t?
6. mengapa saudara memakai uji t, kenapa tidak memakai ini, ini, atau ini....?
7. Coba saudara buka halaman 145, dari mana saudara dapatkan hasil ini....??? (misalnya nilai S (Zi) pada uji normalitas)

Oke,, kira-kira itu saja yang dapat kami sampaikan berkaitan dengan pertanyaan yang sekiranya muncul pada sidang skripsi. Tips dari Maznoer saat menjawab pertanyaan adalah jawablah pertanyaan dari penguji Anda dengan suara yang lantang,jelas, percaya diri,dan pastinya sopan.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!