Tips Mengurangi Kegemukan

Catatan Maznoer - Tips Mengurangi Kegemukan. Kegemukan atau obesitas adalah kelebihan lemak tubuh yang dialami seseorang secara komulatif. Lemak pada dasarnya mempunyai peranan penting bagi tubuh manusia. Yaitu sebagai cadangan energi, pengatur suhu tubuh, pelindung dari trauma, dll. Namun apa yang akan terjadi jika kita kelabihan lemak? Tentu, akan menimbulkan masalah yang serius. Orang yang kegemukan mungkin akan sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Seperti lari, melompat, memanjat pohon, atau yang lain. Dan orang yang gemuk akan mudah lelah. Bukan itu saja orang yang kelebihan lemak bisa membahayakan kesehatannya.
   Resistensi insulin yang berakibat pada penyakit diabetes melitus, peningkatan kadar koesterol, tekanan darah tinggi, stroke, jantung. Sebenarnya kegemukan itu diakibatkan dari kebiasaan makan yang tidak sehat dan kurang berolahraga.


    Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi masalah kegemukan :
  1. Jaga pola makan,  hindari makanan yang bisa memicu kegemukan seperti, permen, es krim, cokelat, jajanan gorengan, makanan cepat saji, sereal manis, roti dll. Makanlah dengan teratur. Makanlah sesudah lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang.
  2. Perbanyak olahraga, lari-lari di siang hari dengan mamakai jaket dipercaya bisa membakar lemak. kegiatan ini sangat efektif untuk dilakukan. Selain itu lakukanlan olahraga yang lain seperti,  voli, sepak bola, basket, dll.
  3. Kurangi tidur, tidurlah secukupnya saja. Lebih baik lagi jika kita bangun pada sepertiga malam terakhir untuk melaksanakan sholat tahajjud kemudian diteruskan sholat subuh.
  4. Konsumsilah obat-obat penurun berat badan dari bahan herbal. Jangan menkonsumsi obat-obatan dari bahan kimia, walaupun bagus tapi tentu saja ada efek sampingnya yang bisa membahayakan pada kesehatan.
Demikianlah artikel tentang  Tips Mengurangi Kegemukan atau Tips mengatasi kegemukan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa komentarnya....


Artikel Terkait

Maznoer, Sang Pengusaha Muda

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!
EmoticonEmoticon