Catatan Kecil Si Anak Gunung

Tips menghindari onani

Artikel terkait : Tips menghindari onani


Tips menghindari onani:
  1. Jauhi gambar atau khayalan tentang kenikmatan seksual, dan segera alihkan dengan kebaikan, seperti ambil air wudlu, lalu istighfar 21 kali tahan nafas.
  2. Ingatlah ketika anda ingin melakukan onani, sesungguhnya ketika itu yang muncul adalah kebinatangan anda. Kalau anda sedang onani, lalu Allah mencabut nyawa anda bagaimana?
  3. Berpuasalah, karena puasa itu salah satu elemen yang bisa mengurangi syahwat anda, dan membuang keinginan onani anda.
  4. Ingatlah bahwa onani hanyalah upaya untuk menumpuk penyesalan demi penyesalan, dan membuat anda tidak pernah percaya diri.
  5. Lakukan olah raga yang rutin.
  6. Onani diperkenankan hanya dalam keadaan superdarurat. Yaitu manakala anda tidak onani, anda malah berzina ketika itu. Keadaan darurat, sesungguhnya tetap dosa, tetapi demi menghindari dosa lebih besar. Karena darurat tidak boleh untuk kebiasaan.


Renungkan pula:
Lebih baik seseorang merasa hina karena dosa-dosanya, daripada merasa dirinya mulia karena prestasi ibadahnya. Sebab rasa hina adalah awal dibukanya pintu Allah. Sedangkan rasa mulia atas prestasi ibadah adalah awal tertutupnya Pintu Allah, oleh rasa "paling" dan kesombongannya.

Artikel Catatan Maznoer Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!

Copyright © 2015 Catatan Maznoer | Design by Bamz