Home » , » Tips Merawat Android

Tips Merawat Android

Tips Merawat Android
Catatan maznoer - Tips merawat android. Bicara tentang android. Sudah tahukah Anda Apa itu Android. Android  merupakan sistem operasi yang berbasis linux untuk telepon seluler.
Seperti yang ditulis dalam dodol blog (oidre.blogspot.com),  Android  adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Namanya juga sistem oprasi, seperti halnya perangkat operasi lainnya akan mengalami kerusakan apabila tidak dirawat dengan baik.

Nah, berikut adalah tips merawat android, tentunya bagi yang punya android, hehe 86x.. buat yang belum punya mungkin nanti kalau sudah punya tips ini juga bisa bermanfaat. Ini sedikit tips merawat android  anda supaya tidak cepat rusak.

   1. Matikan animasi layar (Settings; Display; Animation).
   2. Gunakan launcher pihak ketiga seperti LauncherPro atau ADW Launcher.
   3. Matikan Live Wallpaper.
   4. Kurangi jumlah widget dan ikon di layar utama.
   5. Uninstall aplikasi yang tidak/ hampir tidak pernah digunakan.
   6. Kurangi frekwensi update data (Settings; Accounts).

Nah, Itu tadi sedikit tips Merawat Android, Semoga Tips Merawat Android ini bisa bermanfaat dan bisa dijadikan referensi untuk android anda. semoga bermanfaat.....

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!