Cara mengobati Ambeien / Wasir Secara Alami

Wednesday, December 12, 2012
Catatan Maznoer - Cara mengobati Ambeien/Wasir Secara Alami. Sebelum kita membahas tentang bagaimana tips atau cara mengatasi ambien / wasir, mari kita jelaskan dulu apa itu ambien / wasir. Ambeien atau juga sering disebut wasir adalah terjadinya pembengkakan atau terdapatnya benjolan sebesar biji kacang pada anus yang terasa gatal dan sakit.


Ambeien/wasir walaupun tidak tergolong penyakit berbahaya layaknya kanker atau sakit jantung, tetapi penyakit in sangat mengganggu sekali. seperti saat kita duduk, maka kita akan merasa tidak nyaman dan minder.

Berikut, adalah tips bagaimana cara mengobati ambeien / wasir secara alami.
CARA PENGOBATAN AMBEIEN :



BAWANG PUTIH

Tumbuk halus bawang putih secukupnya lalu peras dan ambil airnya. Oleskan air perasan bawang putih di sekitar dubur setiap hari.



DAUN SALAK

Rebus 3 lembar daun salak dalam 1 gelas air. Saring lalu tambahkan gula merah secukupnya. Minum 2 kali sehari secara
rutin. Pengobatan ini untuk ambeien yang belum parah dan biasanya penyakit akan sembuh dalam 15 hari.



DAUN WUNGU DAN BAHAN LAIN

Cuci bersih 7 lembar daun ungu dan adas pulosari. Rebus dalam 3 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisa 1 gelas.
Saring dan minum setiap pagi secara teratur.

CATATAN :
Daun wungu atau sering disebutjuga daun ungu (Graptophyllum pictum L.) sudah banyak dikenal sebagai obat ambeien. Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan, nyeri dan pendarahan pada anus.



JAMBU BIJI

Cuci bersih beberapa lembar pucuk daun jambu batu muda dan 1 buah pisang batu yang tidak dikupas. Haluskan dan peras hingga mengeluarkan air. Minum air perasan tersebut setiap hari secara rutin sampai penyakit ambeien sembuh.



JAMUR KUPING

Rebus 15 gr jamur kuping tambahkan gula secukupnya. Hasil rebusan ini dimakan selama beberapa hari.



KECUBUNG

Rebus bagian batang atau daun kecubung yang telah dibersihkan. Gunakan ramuan untuk mencuci anus secara rutin.



LIDAH BUAYA

Ambil daging buah dari 1/2 daun lidah buaya yang sudah dibersihkan dan dibuang durinya. Parut lalu tambahkan dengan
1/2 cangkir air masak dan 2 sdm madu. Aduk lalu saring. Minum ramuan 3 kali sehari sampai sembuh. Untuk membantu proses pengobatan,oleskan lidah buaya yang sudah dijus dan dicampur norit serta bubuk gambir secukupnya pada daerah anus yang menderita ambeien.



PARE

Cuci bersih akar, buah dan biji pare secukupnya lalu tumbuk halus hingga mendapat 1/2 mangkuk air perasan. Campurkan 2 sdm minyak kelapa. Berendamlah dengan air panas pada bagian anus Anda, lalu tempelkan ramuan dengan menggunakan kapas pada anus.



PEGAGAN

Bersihkan dan potong-potong 5 tanaman pegagan berikut akarnya. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan sekitar 5 menit. Biarkan dingin lalu minum sedikit demi sedikit 1 cangkir sehari.



PISANG KLUTHUK

Parut 1 buah pisang kluthuk atau pisang batu mentah. Peras dan ambil airnya. Campur air perasan pisang dengan adas pulosari secukupnya dan 1 potong gula aren. Aduk, saring kembali. Lalu minum sekaligus.



SARANG SEMUT

Tumbuhan sarang semut (Myrmecodia pendans) mengandung flavonoid dan tanin yang tinggi dan terbukti mampu mengobati ambeien. Jika tidak bisa mendapatkan bahan dari tanaman sarang semut secara alami, Anda bisa membeli kapsulnya yang sudah jadi dan banyak dijual di pasaran. Minumlah kapsul sarang semut sesuai anjuran pada kemasan secara rutin sampai ambeien sembuh.

     
T
APE SINGKONG.
Makanlah  tape  singkong  yang   benar-benar  masak  (sangat lembek)  secara  rutin  3  kali  sehari. Lakukan kebiasaan ini walaupun gejala ambeien sudah menghilang. Beberapa literatur menyebutkan bahwa tape dari bahan lain seperti tape ketan putih atau tape ketan hitam juga  bisa mengobati ambeien,bahkan ambeien yang sudah parah sekalipun. Konon ragi yang terkandung pada tape bisa menyehatkan pencernaan dan saluran pembuangan.



TERONGUNGU

rebus terong ungu, lidah buaya dan sambiloto hingga mendidih. Gunakan air rebusan ini untuk membasuh anus yang menderita ambeien.



MENGIKAT GUMPALAN DAGING

Alternatif pengobatan lain jika ambeien sudah keluar adalah dengan mengikat erat gumpalan daging yang keluar
 menggunakan benang jahit nilon. Masukkan kembali daging tersebut ke dalam anus, tunggu 3 sampai 4 hari maka daging tersebut akan putus. Setelah daging lepas minumlah antibiotik untuk mencegah infeksi. Namun, hal ini sebaiknya dilakukan oleh orang yang cukup mengerti tentang kesehatan. Jika Anda awam lebih baik tidak melakukannya Carilah tenaga medis atau berobat ke rumah sakit lebih dianjurkan untuk menangani penyakit Anda


Demikian adalah Cara mengobati Ambeien / Wasir Secara Alami. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.







Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
KOMENTAR
  • Maaf, kolom komentar dinonaktifkan sementara.

1 comment

makasih banget gan obatnya thank you

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!