Home » » Ciri-ciri Orang hamil | Tanda Wanita Hamil

Ciri-ciri Orang hamil | Tanda Wanita Hamil


Bagi wanita yang sudah pernah hamil, tentu sudah paham dengan bagaimana ciri-ciri atau tanda-tanda kalau wanita sedang hamil. Tapi bagi yang belum pernah hamil, pengetahuan tentang ciri-ciri orang yang sedang hamil tentunya perlu diketahui. Agar nantinya bisa lebih menjaga kesehatan badannya dan juga bayi yang ada di janinnya. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan pengetahuan yang berkenaan dengan ciri-ciri wanita hamil atau tanda-tanda awal kehamilan. Berikut adalah ciri-ciri orang hamil :

- Mual dan Muntah, Hal ini terjadi karena meningkatnya hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin) pada aliran darah.
- Terjadi pengencangan pada payudara disertai membesarnya puting susu dan berwarna lebih gelap. Hal ini  terjadi karena adanya perubahan hormon.   Ini juga tanda kalau payudara mempersiapkan diri untuk menyusui.
- Meningkatnya frekuensi buang air kecil, Pada saat janin mulai berkembang maka janin tersebut menekan pada kandung kemih. Sehingga mengakibatkan orang yang hamil tersebut akan lebih sering buang air kecil.
- Susah buang air besar, Diakibatkan meningkatnya hormon progesteron sehingga terjadi pengenduran pada otot rahim dan otot dinding usus sehingga menimbulkan susah buang air besar atau disebut juga dengan sembelit.
- Munculnya  bercak darah, Diantara 5-10 hari setelah pembuahan, maka akan timbul bercak darah seperti saat haids. Biasanya diiringi kram pada perut.
- Pada beberapa wanita mengalami sakit kepala atau pusing. Hal ini terjadi karena terlalu banyak melakukan aktivitas dan menurunnya kekuatan fisiknya.
- Mudah lelah dan cenderung pemalas. Hal tersebut terjadi karena akibat dari perubahan hormon dan kinerja organ vital.

Demikianlah ciri-ciri atau tanda-tanda orang yang mengalami kehamilan untuk menjadi pengetahuan. Tapi saran dari kami untuk memastikan Anda/istri Anda sedang hamil periksakanlah ke dokter kandungan. Semoga bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai dengan artikel diatas dengan baik dan sopan!